Jangan Salah Merawat Celana Jeans Wanita Biar Tidak Pudar!

Seringkah Anda memakai celana jeans di berbagai kesempatan acara? Bawahan yang biasanya dikenakan anak-anak muda ke kampus ini memang mudah dipadupadankan dengan macam-macam atasan dan gaya. Ketika Anda ingin menggunakan style casual, padukan saja bawahan denim kesayangan Anda dengan kaos polos atau bermotif.

Karena mudah dipadupadankan, tidak heran kalau sebagian wanita mengenakannya setiap hari. Tapi, sudahkah Anda merawatnya dengan benar? Jika salah dalam perawatannya, jeansnya pun akan mudah luntur. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Untuk menghindarinya, ikuti saja tips-tips di bawah ini.

1. Hindari Mencuci Jeans Terlalu Sering

Kebanyakan wanita menganggap kalau mencuci denim seperti mencuci pakaian lainnya, yakni habis pakai langsung dicuci. Meskipun bisa membersihkan kotoran atau noda yang tertinggal, namun anggapan itu adalah kesalahan besar. Bahan jeans memiliki sifat yang mudah sekali mengerut, sehingga terendam detergen yang terlalu lama akan membuatnya semakin mengecil.

Selain itu, terkena air detergen terus menerus pun juga bisa mengakibatkan warna bahannya menjadi cepat pudar. Lebih baik sterilkan saja di dalam kulkas atau di oven. Jangan lupa, masukan terlebih dahulu ke dalam plastik ziplock, ya.

2. Jangan Memakai Mesin Cuci, Pakai Tangan Saja

Kesalahan yang umum dilakukan oleh wanita ketika mencuci jeans adalah menggunakan mesin cuci. Agar warna bahan tetap menarik, gunakan saja tangan dan kucek seperti biasa. Namun, kalau jenis celananya terlalu kaku, pakai sikat halus agar kotorannya mudah terangkat.

Kalaupun benar-benar terdapat noda yang sulit hilang, berikan cairan pembersih alami, seperti larutan garam atau campuran air dengan alkohol agar kotorannya terangkat. Lalu, cucilah seperti biasa dengan memakai sabun detergen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *